Senin, 12 Maret 2012

Cara Memulai Bisnis

Banyak orang ingin berbisnis tapi belum tahu cara memulainya. Inilah yang sering terjadi pada awal usaha. Namun tidak perlu cemas, karena banyak cara yang dapat dilakukan.

Memulai bisnis bisa dengan cara kerjasama. Kita bisa bekerjasama dengan pengusaha yang kita anggap telah berpengalaman dan sukses. mengapa demikian? Karena bagi pemula sangat dibutuhkan pengarahan terhadap bisnisnya agar terarah. Melalui kerjasama kita bisa memproduksi barang sendiri atau memasarkan produk rekan bisnis.
Apabila ingin bisnis sendiri, maka sebaiknya sesuaikan dengan permintaan dan peluang pasar. Karena dengan produk yang sesuai dan tepat sasaran, akan menambah perkembangan bisnis yang dirintis. Strategi ini sering digunakan pengusaha karena lebih akurat.
Atau bisa juga dengan melalui hobi. Dengan hobi, secara otomatis kita akan mencari rekan penghobi. Nah, dari situ kuta bisa membuka bisnis dengan memprouksi atau menjual jasa yang berkaitan dengan hobi. Dan kita bisa menawarkan pada rekan hobi kita.
Srategi-strategi bisnis tidak hanya berorientasi pada kualitas produk, tapi juga pada strategi pemasaran. Karena dengan strategi pemasaran yang baik dan menarik itulah yang akan membawa produk menjadi laku.

0 komentar:

Posting Komentar