Minggu, 11 Maret 2012

Peluang Bisnis?

Masih adakah peluang bisnis sekarang ini?
Manusia hidup di dunia pasti memiliki kebutuhan. Dari kebutuhan yang bersifat primer, maupun sekunder. Kebutuhan yang manusia butuhkan, tidak semua tersedia secara instan dan gratis. Manusia tidak mungkin memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa orang lain. Pada bidang tertentu pasti manusia memiliki titik kelemahan yang mengakibatkan manusia tidak dapat memenuhi kebutuhannya. Kepentingan manusia yang bermacam-macam itu membutuhkan orang lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang lain.
Maka dari itu, semua yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain itu bisa menjadi peluang berbisnis untuk mencari keuntungan. Tidak hanya kebutuhan primer yang berpeluang bisnis, kebutuhan tambahan pun bisa menjadi peluang berbisnis, bahkan bisa lebih besar dari kebutuhan primer. Karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, jadi peluang bisnis menjadi melimpah.

Untuk mencari dan menggunakan peluang haruslah dengan jeli dan cermat. Harus melihat faktor-faktor yang menjadikan bisnis akan lebih berkembang. Faktor-faktor yang perlu diperhatikan yaitu lingkungan. Membuka suatu usaha bisnis harus melihat lingkungan yang digunakan untuk membuka usaha. Sesuaikan dengan kebutuhan orang-orang yang ada di sekitar. Perhatikan pula biaya atau harga yang sebiknya disesuaikan dengan kondisi ekonomi sekitar. Dan apabila mungkin masih kurang sesuai keinginan, contohnya produk pakaian, coba lihat tren yang sedang booming di mastyarakat. Itu salah satu cara mencari pelanggan dan meningkatkan omset.
Mencoba suatu usaha bisnis memang berisiko, tapi jika tidak dicoba, bagaimana kita bisa tahu kalau bisnis itu bagus? Maka, tidak perlu takut gagal, karena masih ada bidang lain yang menjanjikan omset besar.

0 komentar:

Posting Komentar